hab

hab

Kamis, 05 Januari 2017

DOA KESIAPAN MASYARAKAT MENGHADAPI BENCANA

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim...
Dengan segala kebesaran dan keagungan-Mu, kami tak henti-hentinya mengucapkan puji syukur atas rahmat dan nikmat-Mu yang selalu Engkau berikan kepada kami sehingga pada hari ini kami dapat hadir dalam rangka sosialisasi kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana, tiada harapan dan dambaan kami melainkan mengharapkan barokah dan ridho-Mu selalu menyertai dalam kegiatan sosialisasi ini.

Ya Allah Yang Maha Pemberi Petunjuk.
Tunjukkanlah kepada kami yang benar itu adalah benar dan mampukanlah kami untuk dapat melaksanakannya dan tunjukkanlah yang salah itu adalah salah dan mampukanlah kami untuk dapat menghindarinya.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Agung.
Sesungguhnya kami hamba-Mu  yang senantiasa berlindung dibawah naungan-Mu, tiadalah kami sanggup memikul sekecil apapun bencana yang Engkau turunkan melainkan atas kehendak-Mu. Janganlah Engkau jadikan pribadi kami sebagai pribadi yang justru membuat kerusakan di muka bumi ini, bimbinglah kami agar dapat menjadi khalifah yang mampu memakmurkan dan menjaga kelestarian alam ini. Ya Allah setiap ijian adalah kehendak-Mu, berikanlah kesiapsiagaan kepada masyarakat kami terhadap ujian yang sekiranya Engkau datangkan. Sekiranya ujian yang Engkau turunkan karena kesalahan kami, maka saat ini pula kami mengetuk pintu rahmat-Mu yang melebihi uasnya langit dan bumi, kiranya Engkau ampuni dosa kami. Hindarilah kami masyarakat Kab. Mukomuko ini dari bencana dan jauhkanlah dari malapetaka, dan janganlah Engkau jadikan setiap bencana dan musibah sebagai bentuk kemurkaan-Mu melainkan hamparan kesabaran yang dapat meruntuhkan dosa dan kesalahan serta mengundang rahmat-Mu

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun...
Ampunilah dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, pemimpin-pemimpin kami dan orang-orang yang telah mendahului kami.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar